Cerita Perkenalan Diri

 

Perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal. Saya lahir Bukittinggi 13 Februari 2001. Dilahirkan dengan keadaan normal dan penuh ceria dari pasangan suami istri yang sah Syafrizal dan Dona Nasvera Nazar. Saya adalah anak pertama dari 3 orang bersaudara. Adik saya bernama Nadiva Nurul Ridho dan Duta Ridho Hakim.

Saya di didik dan dibesarkan oleh keluarga yang sederhana di sebuah kota kecil bersejarah yang bernama Bukittinggi. Juli 2006,saya dimasukkan ke salah satu taman kanak kanak favorit di sana. Selang satu tahun,saya bergabung dengan Sekolah Dasar Negri 21. Disana lah saya mulai tumbuh, mengenal ejaan dan hitungan serta ilmu pengetahuan lainnya. Masa SD saya adalah masa dimana saya mulai aktif mengembangkan bakat saya baik dalam hal akademik maupun olahraga. Saya pernah menjuarai olimpiade matematika tingkat kabupaten, juga dalam hal olahraga saya juga sering mewakili kota dalam ajang pertandingan sepak bola usia dini. 6 tahun menempuh pendidikan dasar, saya melanjutkan pendidikan saya di MTsn Negri 1 Bukittinggi, salah satu pendidikan tingkat SMP yang banyak diminati pelajar Bukitinggi. Masa SMP saya lalui dengan aktif di organisasi Pramuka dan Marching Band. 3 tahun setelah melalui masa SMP saya lulus dengan nilai lumayan memuaskan, SMP saya menjadi peraih rata rata UN terbaik se-Bukittinggi pada saat itu. Memasuki masa SMA, saya masuk sebuah sekolah negri yang bernama SMAN 3 Teladan Bukittinggi. Suka dan duka terjadi disana. Banyak yang saya pelajari dari diri saya, banyak hal hal baru yang saya sadari,entah itu logis apa tidak, tapi entahlah saya mulai mengenal jati diri saya walaupun masih labil sepertinya. Kelas 11 merupakan puncak dari segalanya, banyak yang berubah dari diri saya, saya mulai agak sedikit malas masuk sekolah tapi tugas tetap saya kerjakan, sedikit lucu tapi itulah pandangan saya, sekolah hanya untuk mencari nilai dan mendapatkan ijazah,selebihnya yang terpenting adalah pergaulan karena menurut saya pertemanan adalah guru terbaik, saling berbagi cerita, memahami seseorang dari sudut pandang mereka. Dengan itu saya dapat merasakan dunia itu luas,dunia tidak selalu tentang saya. Memicu saya untung tidak bersifat egois,sombong,dan sebagainya. Memasuki kelas 12 saya mulai mencari apa yang saya inginkan kedepannya untuk diri saya, banyak membaca, mencari info info,konsultasi tentang apa yang saya sukai. Dan fix saya ingin berkuliah di jurusan Sistem Informasi. Tamat SMA,semua mengikuti UTBK begitu pun saya. Nilai saya cukup memuaskan “521”. Dengan percaya diri saya memilih Sistem informasi di UB dan UNAND saat pendaftaran SBMPTN karena dilihat dari pasing grade saya yakin bisa. Namun takdir berkata lain, kedua Universitas tersebut memiliki peminat yang banyak sekali, saya tidak diterima karena mungkin banyak dari mereka yang nilai nya lebih tinggi dari saya. Hari dimana hasil itu keluar dan saya dinyatakan tidak lulus,saya langsung mencari Perguruan Tinggi Swasta yang Sistem Informasi nya bagus. Saya memilih Universitas Widyatama dan diterima melalui Beasiswa Jalur UTBK.

Sekian pengenalan diri dari saya. Terlebih dan terkurang saya ucapkan mohon maaf dan terima kasih. Terima Kasih untuk semua yang pernah terlibat dalam hidup saya.? Saya Dimas Ridho Aqshal berjanji akan memberikan semua yang terbaik untuk orang tua dan orang orang disekitar saya 🙂

 

Nama Mentor  : 1) Oktaviano Ariobimo

                                  2) Nikita Deslivia

Staf Inti.            : Sabila Firadesi

Pj Mentor         : 1) Rahma Anjani Khalid

                            2) Wiedhy Ramadhansyah

Nama Kordiv    : Muhammad Rizky Nugraha

Wakil Kordiv    : Purti Nabila Noviayanti

 

##widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama

Print Friendly, PDF & Email