Menjadi Mahasiswa Widyatama

Mahasiwa widyatama

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal, NPM 1119101029 dari Fakultas Teknik dengan prodi jurusan S1 Sistem Informasi. Saya berasal dari Bukittinggi Sumatera Barat.

Ini merupakan tugas PPU ke 20 tentang Menjadi Mahasiswa Widyatama
Pada hari pertama PPU jujur saya merasa malas karena buat apasih terus rambut juga di botakin lagi. Kalo bukan karena sertifikkat PPU itu perlu buat wisuda mungkin saya ga bakal ini ikut yang kayak beginian. But i proud to join Widyatama University

Pertama” Saya sangat bangga jadi bagian dari widyatama. Kampus ini memiliki suatu kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh kampus lain. Oleh karna itu mungkin itu menjadi alasan saya pergi ke sini. Sayang yang baru saja lulus SMA merasakan dunia Baru di kampus ini. Banyak hal baru disini yang tidak saya dapatkan diluar sana. Selama 12 hari ospek membuat saya teringat berapa kerasnya dunia perkuliahan ini. Karna baru baru ini merekalah yang membuat saya disiplin mungkin sebuah mimpi saya bisa berkuliah yang tadinya saya ingin bekerja. Akan tetapi ini membuat saya menjadi semangatt dalam menjalankan study di kampus ini,. Terima kasih kepada semua yang telah terlibat saya mencintai kalian. Terimakasi

Wassalamualaikum wr.wb

Nama Mentor :
1) Oktaviano Ariobimo
2) Nikita Deslivia
3) Jihan Dwiyanti

Nama Kordiv :
Muhammad Rizky Nugraha

Wakordiv        :
Putri Nabila Noviyanti

PJ Mentor      :
Rahma Anjani Khalid
Wiedhy Ramadhansyah

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama

Kesan Bersama Mentor

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal, NPM 1119101029 dari Fakultas Teknik dengan prodi jurusan S1 Sistem Informasi. Saya berasal dari Bukittinggi Sumatera Barat.

Ini merupakan tugas PPU ke 19 tentang Kesan Bersama Mentor
Pada hari pertama PPU jujur saya merasa malas karena buat apasih terus rambut juga di botakin lagi. Kalo bukan karena sertifikkat PPU itu perlu buat wisuda mungkin saya ga bakal ini ikut yang kayak beginian.

Awalnya saya punya pikiran kayak begitu, kayak bocah botak yang melongo aja. Juga kayak para narapidana yang mau kemana mana diawasin. Semua orang pada makai bahasa sunda lagi,saya kan dari padang,ahhh ga ngerti lah. Tapi pas saat pembagian kelompok,alhamdulillah saya sekelompok dengan haris dan wulan yang juga dari padang jadi saya punya teman ngobrol. Saya dikelompokkan di kelompok 35,awalnya cuma ngobrol doang tu bertiga tapi lama kelamaan saya mulai kenal sama teman teman kelompok 35 yang lain dan meraka juga ngajarin saya bahasa sunda jadi saya mulai paham ni apa yang mereka obrolin.

Menurut saya ni kelompok 35 tu orang nya  pada asik asik sumpah mereka juga mudah bergaul dan gaulnya itu emang cocok sama saya kayak gaulnya saya dengan teman teman SMA di bukitinggi dulu.

Okee sekarang kita masuk ke topik yaitu  kesan bersama mentor
Menurut saya mereka susah untuk dideskripsikan jika dengan kata saja. Oleh karna itu saya akan menjelaskan satu persatu tentang mentor saya ini

Untuk teh niki.
Teh niki adalah mentor pertama saya sejak saya mulai ppu pada tanggal 26 Agustus tepatnya hari senin. Pertama kali saya melihatnya dia sangat pendiem tetapi makin lama ia makin ramah kepada cama ciminya. Teh niki selalu mengingat kan kita akan tugas tugas dan tugas, dia selalu mengingatkan kita tentang kesalahan kita di hari lalu
Kang bimo
Kang Bimo merupakan mentor laki” ter yogs dia family friendly kepada kita para cama caminya kang bimoselalu mengingat kan kita akan tugas tugas dan tugas, dia selalu mengingatkan kita tentang kesalahan kita di hari lalu. Dia bawaanya selalu santai tapi tetap mengingatkan kita agar terus selalu rajin
Teh jihan
Teh jeje merupakan mentor ketiga saya yang tidak tau dari mana asalnya wkwk dia meminta agar ia menjadi mentor dan akhirnya dia jadi mentor. Dia orang nya selalu ceria entah ada masalah atau ngga saya rasa dia adalah mentor paling ceria dan senyum terus. Dia selalu mengingatkan kita akan tugas kita dan kesalahan kita sebelumnya
Salam hangat dari ku teruntuk para mentor ku yang terbaik

Wassalamualaikum wr.wb

Nama Mentor :
1) Oktaviano Ariobimo
2) Nikita Deslivia
3) Jihan Dwiyanti

Nama Kordiv :
Muhammad Rizky Nugraha

Wakordiv        :
Putri Nabila Noviyanti

PJ Mentor      :
Rahma Anjani Khalid
Wiedhy Ramadhansyah

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama

Surat Cinta Untuk Panitia

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal bisa dipanggil Dimas,Masdim. Tapi ga sedikit juga teman akrab saya manggil saya bule,yaa bule.. kata mereka saya terlalu putih, meski saya sendirri merasa ahh kayaknya engga deh,tapi gapapa lah selagi itu panggilan yang baik ya saya harus hargai. Saya merupakan Calon Mahasiswa Baru Universitas Widyatama dengan NPM 1119101029. Saya sendiri juga merupakan calon mahasiswa Fakultas Teknik dengan Prodi Jurusan S1 Sistem Informasi dan saya Bangga!!.

Dalam tugas kali ini kami peserta PPU di suruh membuat surat cinta untuk panitia sebanyak 500 kata.
hmmm 500 kata yaa? jujur sebenarnya ini bukan hal yang sulit bagi saya karena salah satu hobi saya ialah menulis sajak,merangkai kata,dan ngoceh sendiri di laman word saya saat lagi gabut. Tapi tunggu dulu,sepertinya surat cinta sebanyak 500 kata terlalu banyak deh buat di tulis.Bukannya setiap pagi,sore dan jumpa ada senyum yang tersirat kata bahwa saya mencintai mereka para panitia PPU’19 yang rela mengorbankan waktunya untuk mengenalkan kepada kami para Cama Cami yang masih awam akan situasi kondisi dan isi Universitas Widyatama. yeahh I love you and I proud of you..

Baiklah bismillahirrahmanirrahim…
“Surat Cinta untuk Panitia”.
Surat ini ku tulis dengan gemetar. Saat kepala ku membuncah
Kalimat ini ku tulis dengan hati yang buyar. Saat dada ku teresak.
I love you but i hate you.. yaa aku membenci setiap tugas dari mu yang harus ku kejar untuk menuntaskannya setiap malam.
Tak ada kata jenuh berkata ini tugas deadline nanti malam. Kelabu warna hitam dan putih berpadu satu, di buat akan penat tak dibuat akan tamat.
Selama 12 hari ahh sudahlah aku memilih menjadi penat. Ingin sebenarnya tak ku hiraukan. Namun kau hadir mengubah presepsi, menyambut ku setiap pagi dengan senyuman. Kau suguhi semua yang ku perlukan dalam masa pengenalan. Kau hadirkan suasana suka pemberi makna yang tak akan menjadi duka. Kau beri rasa bahwa yaa inilah Widyatama, sebuah universitas yang akan ku berkelana bersamanya.
Terima kasih kepada para panitia PPU’19 . Tetaplah tersenyum walau ini (masa ppu’19) akan usai dan vakum. Kan ku temui kau pada suasana yang baru. Tetaplah baik dan ikhlas berbagi denganku.

Salam hangat dari ku kepada mu panitia ppu-ku

Wassalamualaikum wr.wb

Nama Mentor :
1) Oktaviano Ariobimo
2) Nikita Deslivia
3) Jihan Dwiyanti

Nama Kordiv :
Muhammad Rizky Nugraha

Wakordiv        :
Putri Nabila Noviyanti

PJ Mentor      :
Rahma Anjani Khalid
Wiedhy Ramadhansyah

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama

 

Panitia terbaik, menarik, dan teraktif

Assalamualaikum wr.wb

Nama : Dimas Ridho Aqshal
NPM   : 1119101029

Panitia terbaik, menarik, dan teraktif

Menurut saya semua panitia PPU Universitas Widyatama 2019 adalah panitia terbaik, menarik dan teraktif. Semuanya gaada yang lelet,gesit semua jadi rada bingung gitu disuruh milih mana yang ter ter-. Tapi karna disuruh milih,ya tentu saya lebih memprioritas kan ke tiga mentor saya yaitu Kang Bimo, Teh Niki dan Teh jihan. Mereka bertiga lah yang bisa dibilang mengurus kami kelompok 35 selama di PPU, ngga ada capeknya capeknya buat ngingetin dan nemanin kami dalam hal apapun di PPU. Dan menurut saya, mereka bertiga adalah yang terbaik,menarik dan teraktif.

Tetapi dalam tugas ini kami disuruh memilih satu predikat untuk satu panitia. Hmmm.. Kayaknya di panitia terbaik ada Teh Jihan deh,karena walaupun dia masih baru menjadi mentor kami di banding Kang Bimo dan Teh niki tapi dia mampu dengan cepat menyesuaikan nya dengan kelompok 35,dia juga ramah,menarik juga dan aktif juga deh kayaknya hehehe. Kalau buat panitia menarik aku pilih Kang bimo,gayanya cool banget dan santuyy, tapi ga di sangka waktu performance LK/OK kang bimo nge dance dan makai baju cewe (pompomboys) ahaha beneran ga nyangka dibalik sifat cool nya ternyata dia juga humoris dehh,kang bimo juga terbaik dan teraktif juga lah pokoknya. Dan yang terakhir,yang paling aktif menurut saya adalah Teh niki, ga pernah berhenti ngingetin kami tentang tugas,sampai saat saya sakit pun dia tetap ingetin,dia juga terbaik dan menarik. 🙂

Jadi intinya ke tiga mentor saya adalah yang terbaik,ter menarik dan teraktif…

Nama Mentor : 1) Oktaviano Ariobimo
2) Nikita Deslivia
3) Jihan Dwiyanti

Nama Kordiv : Muhammad Rizky Nugraha

Wakordiv        : Putri Nabila Noviyanti

PJ Mentor      : Rahma Anjani Khalid
Wiedhy Ramadhansyah

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama

Teknologi Digital Zaman Now

Nama : Dimas Ridho Aqshal

NPM : 1119101029

Judul Materi : Teknologi Digital Zaman Now 

Pada masa sekarang internet bukan hal yang langka lagi, era digital semakin hari semakin berkembang jauh. Seseorang bisa dengan mudah menginginkan apa yang dibutuhkannya dengan sambil duduk atau sedang baring-baring. Kalau butuh makan tinggal pesan, kalau butuh ojek atau taksi tinggal pesan, kalau butuh barang tinggal beli, semua hal sekarang jadi begitu mudah diakses di era digitalisme zaman now ini.

Jika seseorang tidak bisa dengan mudah beradaptasi dengan kemajuan teknologi sekarang dia akan tertinggal jauh dengan orang lainnya. Agar tidak tertinggal seseorang harus belajar dan mengikuti perkembangan zaman tentang bagaimana mengakses informasi dalam dunia digital. Tidak menutup kemungkinan di masa depan yang sebentar lagi, seorang yang bergelut di bidang teknologi dan program menjadi orang yang paling dicari dan dibutuhkan di masa depan.

Untuk pemuda yang hidup di zaman now, dikenal juga dengan generasi milenial yang kebanyakan adalah masyarakat yang lahir pada tahun 2000an. Generasi milenial inilah para aktor-aktor utama dalam perkembangan digitalisme saat ini. Media-media sosial yang ada hingga industri-industri kreatif banyak dijalankan oleh generasi ini.

Era digital telah memberi perubahan yang besar dalam beberapa aspek kehidupan seperti perdagangan, transportasi, pemerintahan dan juga pendidikan. Efek dari era digital membuat perubahan yang sangat drastis, di pendidikan saja saat ini digitalisasi telah membuat warna pendidikan akan lebih bersifat kompetitif, multidisipliner, dua arah, dan produktivitas yang tinggi.  Penggunaan media teknologi seperti infocus, laptop, internet, dan lain-lain membuat akses yang digunakan menjadi lebih maju dibandingkan pelaksanaan pendidikan yang terdahulu.

Kebutuhan akan digital menjadi sesuatu hal yang ‘pokok’ selain sandang, pangan dan papan. Kehadiran dunia digital merupakan wacana yang menarik tetapi juga memiliki sisi yang negatif. Apalagi saat internet mulai masuk ke dalam ranah kehidupan setiap orang yang muncul ke dalam beberapa pilihan yang sangat mudah diakses hanya dengan smartphone. Dahulu internet tidak semudah sekarang dalam mengakses segala macam informasi.

Bisa dikatakan internet berkembang saat koneksi antar komputer ditemukan pada tahun 1962, yang mana kala itu persona bisa mengakses mesin komputer yang lain dari tempat duduknya. Sekarang di tahun 2018 ini, kecanggihan internet sudah tak bisa dibendung lagi. Setiap orang di seluruh dunia bisa terhubung satu sama lain hanya dengan satu kelikan.

Apalagi saat ini marak media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp, dan lain-lain membuat info  dari orang terjauh sekalipun menjadi mudah. Teknologi digital mempertontonkan kemajuan dunia data dari yang dulu hanya gigabyte kini telah sampai ke yotabyte. Informasi-informasi yang dulu sangat sulit didapatkan kini dengan mudah pula ditemukan.

Pendidikan, kesehatan, informatika, tata boga, agama, sains terapan, sipil, dan keilmuan lainnya bisa ditemukan melalui internet. Seseorang jadi tidak perlu ke perpustakaan lagi dan mencari beratus-ratus buku untuk menemukan informasi yang dia inginkan. Gara-gara hal tersebut perpustakaan atau buku-buku yang dicetak sekarang sudah sepi peminat.

Para stakeholder dalam hal ini pemerintah, tidak boleh hanya diam saja melihat perkembangan digital saat ini. Pemerintah perlu mengkaji dan mengambil peran dalam perkembangannya dan mengambil tindakan secepatnya agar masyarakatnya tidak tertinggal dalam penggunaannya. Dengan arahan dari pemerintah, masyarakatnya akan lebih baik dan positif dalam menyikapi perkembangan digital saat ini.

Jika pemerintah tidak antipati dari awal maka akan sangat banyak efek negatif yang akan masuk dengan mudahnya ke masyarakat, misalnya adalah situs-situs porno. Jika situs-situs porno tersebut tidak diblokir maka anak mudanya yang masih belia bisa dengan mudah mengaksesnya dan bisa jadi otak mereka akan diisi oleh kejahatan-kejahatan yang akan merugikan masa depan untuk negara.

Era digitalisasi saat ini dikenal juga dengan era revolusi industri 4.0., yang mana pemerintah harus menekankan era ini ke pola digital economy, artifical intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya. Untuk menghadi era tersebut perusahaan yang ada di Indonesia maupun para pegawainya harus menyesuaikan diri. Ada beberapa perusahaan yang cepat menangkapi perubahan tersebut seperti ojek digital (go-jek, grab, dll), atau toko online (shopee, bukalapak, tokopedia, dll). Tapi ada perusahaan yang sulit untuk untuk berkembang di era digital karena beberapa sebab.

Nama mentor  : 1) Oktaviano Ariobimo

           2) Nikita Deslivia

Nama Kordiv    : Muhammad Rizky Nugraha

Wakil Kordiv    : Purti Nabila Noviayanti

Pj Mentor        : 1) Rahma Anjani Khalid

          2) Wiedhy Ramadhansyah

Staff Inti           : Sabila Firadesi

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama

 

JENIS PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK KITA SAAT LULUS NANTI

Assalamualaikum Wr.Wb

Perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal. NPM 1119101029. Prodi Teknik. Asal saya dari Bukittinggi. Riwayat pendidikan saya : SDN 21 Taluak, MTsn 1 Bukittinggi, SMAN 3 Bukittinggi. Disini saya akan membagikan sebuah artikel tentang jenis pekerjaan yang cocok untuk kita saat lulus nanti.

Jurusan saya adalah S1 sistem informasi, Pada program studi Sistem Informasi (SI) akan dipelajari tentang bagaimana mendesain sistem yang tepat berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis. Keduanya sama-sama mempelajari ilmu IT sebagai penjembatan dalam dunia bisnis. Sederhananya, mahasiswa SI dididik untuk memahami dan memenuhi keinginan dan kebutuhan klien atau user akan sistem IT untuk kepentingan bisnis atau organisasi. Mahasiswa di jurusan ini diarahkan agar dapat mengembangkan, memanfaatkan, dan mengelola software dan hardware yang ada dalam dunia bisnis maupun perseorangan. Pada prodi ini mahasiswa nggak cuma dibekali dengan ilmu pemrograman tapi juga manajemen dan bisnis.
Program studi ini cocok untuk kamu yang ingin terjun ke ranah IT, namun tidak terlalu ingin mendalami seluk-beluk programming, atau malah ingin sekaligus dapat ilmu bisnis dan manajemen. Program studi ini juga pas untuk kamu yang suka bekerja dengan orang banyak, dan pastinya harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat tentunya membuka peluang profesi lulusan Sistem Informasi atau Manajemen Informatika sangat lebar. Lulusan SI atau MI memiliki prospek yang sangat bagus bekerja diberbagai instansi pemerintah dan perusahaan. Mereka dicari untuk kebutuhan membangun ataupun mengembangankan software yang bermanfaat untuk kelangsungan pekerjaan. Lulusan SI atau MI juga dapat bekerja sebagai analisis keamanan software dan juga quality control ataupun maintanance sebuah sistem di perusahaan maupun pabrik.
Jurusan sistem informasi dan teknik informatika beberapa tahun kebelakang merupakan jurusan yang cukup popular di Indonesia. Hal itu tidak lain dikarenakan dengan kemajuan teknologi informasi yang cukup pesat.
Saya tertarik ingin menjadi data analisis , data analisis profesi yang tugas utamanya adalah merancang, mengimplementasikan, dan menganalisa suatu data untuk di cek oleh data analisisnya.
Data analisisr juga biasanya melakukan pengembangan, desain, pemantauan, dan peningkatan kinerja dari kapasitas database untuk kebutuhan di masa depan.
Sedangkan User Experience (UX) adalah profesi yang bertanggung jawab terhadap pengalaman pengguna pada saat mengakses suatu sistem (aplikasi web /desktop/ mobile ). Mereka akan sangat mendetail sekali terhadap layout sebuah aplikasi dan juga sistem kerja suatu aplikasi apakah merumitkan atau memudahkan.
Terlebih saya menyukai data analisis karena saya menyukai desain dan merancang karena si bukan hanya mencakup kodingan yang menjadi fokus utama jika di teknik informatika. Saya juga akan belajar mendesain sesuatu agar mempunyai skill lain selain data analisis.
Saya sangat ingin menjadi data analis karena Data Analyst bertanggung jawab dalam menerjemahkan angka-angka menjadi laporan yang dapat dengan mudah dimengerti oleh manajemen. Setiap bisnis mengumpulkan data, baik data penjualan, riset pasar, logistik, atau biaya transportasi. Pekerjaan seorang Data Analyst adalah mendapatkan dan menggunakan data tersebut untuk membantu perusahaan membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Hal ini dapat berarti menentukan harga produk baru yang akan diluncurkan, menemukan cara untuk mengurangi biaya transportasi, memecahkan masalah yang menimbulkan biaya besar bagi perusahaan, atau menentukan berapa banyak pegawai yang harus bekerja pada hari Sabtu.
Pada prakteknya, terdapat berbagai macam Data Analyst dilingkungan pekerjaan seperti Operations Analysts, Marketing Analysts, Financial Analysts, dll.

Nama Mentor : 1. Oktaviano Ariobimo
2. Nikita Deslivia
Nama Kordiv : Muhammad Rizky Nugraha
Wakil Kordiv : Putri Nabila Noviyanti
PJ Mentor : 1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah
Nama Staff Inti : Sabila Firadesi
#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama

ETIKA KAMPUS DAN MEDIA DIGITAL

ETIKA KAMPUS DAN MEDIA DIGITAL

Assalamualaikum waroh matulahi wabarokatu Haii hallow perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal. Dimas nama saya kalau di eja ada D ada I ada M ada A ada S Riwayat pendidikan saya:SDN 21 Taluak IV Suku ,MTsN 1 Bukittinggi,SMAN 3 Bukittinggi

Nah pada kali ini saya akan menceritakan dan menjelas kan tentang etika kampus dan media digital nah sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit apa itu etika kampus dan media digital nah yang pertama ana etika kampus nahPengertian Etika (Etimologi), berasal dari bahasa Yunani adalah “Ethos”, yang berarti hati nurani ataupun perikelakuan yang pantas (atau yang diharapkan). Dan kampus kampus iyalah walayah tempat universitas nah Etika di lingkungan kampus. Mahasiswa pada dasarnya merupakan subjek atau pelaku di dalam pergerakan pembaharuan. Dia akan menjadi generasi-generasi penerus bangsa Wb Dalam kehidupan , etika memiliki peranan yang penting. Etika dalam dunia pendidikan sudah dikenal sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Oleh karena itu lulusan dari perguruan tinggi sudah seharusnya memiliki pengetahuan moral dan etika yang tinggi. Peranan etika dalam suatu ilmu, dapat dijadikan sebagai himpunan teori moral, yang dapat di praktekkan dalam pergaulan hidup sehari – hari. Bila masyarakat sudah bersedia mematuhinya, maka terbentuklah norma norma yang di gariskan sebagai “hukum moral” dan bersifat mengikat dan etika dapat menjadi unsur pembantu dalam ilmu – ilmu social lainnya. Tugas utama dari etika itu adalah untuk menentukan tentang masalah moral dan bagaimana pandangan atau tanggapan umum terhadap norma-norma moral yang telah digariskan dalam kehidupan masyarakat. Etika menuntut setiap orang untuk bersikap rasional terhadap semua norma yang pada akhirnya membentuk manusiamenjadi lebih otonom dan memberi kemungkinan kepada kita untuk mengambil sikapserta ikut menentukan arah perkembangan masyarakat. Etika menjadi tolak ukur dalam menghadapi berbagai perbedaan moral yangada di masyarakat. Nah contoh kita untuk menerapkan etika nya adalah sebagai berikut Membiasakan mengucapkan salam jika bertemu muka dengan orang lainseperti (assalamualaikum “jika muslim”, selamat pagi, siang atau malam, apakabar, dsb). Atau dapat juga dengan melambaikan tangan dan menganggukkan badan tersenyum. Bertutur kata dalam pergaulan sehari – hari menggunakan bahasa yang sopan, mudah dimengerti dan benar. Arahkan mata pada lawan bicara, tidak memotong pembicaraan orang lain kecuali bila terpaksa, namun harus di awali dengan permintaan maaf. Jangan berbicara dengan seseorang sambil mengerjakan sesuatu,Mengenakan pakaian yang rapi dan sopan, Menaati peraturan yang berlaku . Selanjut nya ada etika di media sosial Untuk itu dalam ber-Sosial Media hendaknya kita mengenal Etika dan Sopan Santun sehingga kita tidak terjebak dalam hiruk pikuk komentar-komentar yang bias membawa kita berhadapan hukum. Disini saya mencoba untuk men-share Etika dan Sopan Santun dalam SosMed, antara lain :Pakai Bahasa yang Tepat Pakailah bahasa yang tepat dan sopan serta santun dengan siapapun kita berinteraksi dan kiranya kita perlu memahami dengan siapa kita berinteraksi. Salah satu cara mengetahui bahasa yang cocok untuk berinteraksi adalah dengan membaca gaya bahasa saat yang bersangkutan berkirim pesan/komentar atau saat menulis status atau merespon status orang lain. Karena dengan membaca komentar kadang masing-masing orang bermacam-macam persepsi, berbeda apabila diucapkan dengan bertatapmuka. Menghargai Privasi Orang Lain Hargai rahasia/privasi orang lain dengan tidak mengumbarnya di Media Sosial sekalipun hanya untuk bercanda/bergurau yang dapat menyebabkan orang lain merasa tersinggung privasinya. Hindari SARA dan Pornografi Tidak menuliskan/berbicara/menuliskan kalimat yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan) dan membagikan konten/berita/gambar yang mengandung pornografi yang dapat membuat sesorang merasa dihina, dilecehkan dan lain-lain. Update Status yang krusial dan Hal Pribadi Hindari meng-update status bersifat privacy diri kita.Misalnya sedang galau, jengkel, sendiri dirumah, sedang mengambil uang di Bank. Update status seperti ini berbahaya apabila ada orang yang berniat jahat terhadap kita. Dan untuk hal-hal pribadi sebaiknya tidak diungkap lewat sosmed karena hal bukan untuk konsumsi publik. Menghasut Orang dan Menebar Kebencian Hindari meng-udate status atau memberi komentar yang dapat dianggap sebagai hasutan dan menyebarkan kebencian atau permusuhan baik itu kepada seseorang atau kelompok tertentu. Apabila hal demikian terjadi, maka kita dapat dikenakan tindakan pidana sesuai dalam UU ITE pasal 28 ayat 2 Sekian dari saya mohon maap bila ada kesalahan Assalamualaikum wr.wb
NAMA MENTOR :
OKTAVIANO ARIOBIMO
NIKITA DESLIVIA
NAMA KORDIV : MUHAMMAD RIZKY NUGRAHA
WAKIL KORDIV : PUTRI NABILA NOVIYANTI
PJ MENTOR :
RAHMA ANJANI KHALID
WIEDHY RAMADHANSYAH
#MAHASISWA #BANDUNG #PRESTASI #GENERASIUTAMA

Cara menjadi public speaking yang baik

Cara menjadi public speaking yang baik

Assalamualaikum waroh matulahi wabarokatu Haii hallow perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal. Dimas nama saya kalau di eja ada D ada I ada M ada A ada S Riwayat pendidikan saya:SDN 21 Taluak IV Suku ,MTsN 1 Bukittinggi,SMAN 3 Bukittinggi nah pada kali ini saya akan menceritakan dan menjelas kan tentang bagaimana menjadi seseorang yang yang mempunyai skill public speaking yang baik dan bennar nah pada awal awal nya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu public speaking nah disini saya akan terlebih dahulu menjelaskan apa itu public speaking public speaking bila di ke bahasa Indonesia kan yang mempunyai arti ini pada kata public speaking terdapat 2 kata yaitu public dan speaking bila di ubah menjasi ke dalam bahasa Indonesia adalah yang pertama ada kata public : public bisa berartikan publik atau umum atau warga atau orang orang dan kata ke dua ada speaking yang bila mana di ke bahasa Indonesia kan mempunyai arti berbicara naha jadi bila di gabung public speaking itu adalah berbisara di depan umum nah public speaking otu juga mempunyai arti Public speaking adalah suatu bentuk komunikasi kepada sekelompok orang didepan umum (biasanya dalam bentuk ceramah atau pidato) yang bertujuan untuk memberikan informasi, mempengaruhi atau menghibur dan biasanya juga di pakai ketika ber presentasi di depan umum kita mempresesntasikan hasil kerja kita kepada umum atau kepada atasan atasan kita bila kita bekerja di kantorran nah selain itu pun ada yang kamu harus ketahui tentabg public speaking yaitu Public Speaking merupakan rumpun keluarga Ilmu Komunikasi dimana mencakup kemampuan seseorang untuk dapat berbicara di depan publik, kelompok maupun perseorangan perlu menggunakan strategi, teknik yang tepat. Nah sekarang saya baru akan mulai memberitahu sedikit tips kepada anda anda sekalian untuk yang ingin belajar menjadi public speaking yang baik nah menjadi public speaking yang baik bisa di katakan gampang gampang susah karena bila ingin belajar pasti bisa kalau tida belajar ya pasti tidak bisa nah langsung saja saya akan memberikan tips tips untuk anda yang ingin menjadi public speaking yang maik nah yang pertama anda harus lakukan adalah anda harus bisa menguasai mayeri pembahasan yang akan nanti anda presentasikan kepada orang orang atau ke pada umum banyak sekali orang-orang yang gagal saat public speaking karna kurang menguasai materi yang akan dibicarakan biasanya mereka yang gagal ini karna terlalu menyepelekan materi yang diberikan sehingga mereka malas untuk menghafal materi yang akan mereka presentasikan nanti di hadapan orang orang nah yang kedua adalah anda harus membiat si isi presentasi yang anda buat itu mengggunakan bahasa bahasa atau kata kata ysng mudaj di pahami oleh orang orang yang akan menjadi pendengar anda nanti nah yang selanjut nya anda harus percaya diri bila nanti anda berpresentasi di depan banyak orang orang larena itu adalah modal anda saat ber presentasi di hadapan orang orang banyak nah yang selanjut nya adalah nanti bila anda ketika sedang me presentasikan materi anda di hadapan orang orang banyak anda jangan terus saja menjelaskan dan membaca teks yang anda buat namun coba anda mencairkan suasan jadi sehingga pendengar anda menjadi rilexs dan menyenang kan mendengarkan anda me presentasikan materi anda nah mungkin kali ini cukup sekian dari saya mohon maap bila ada selahan
Aassalamualaikum wr. Wb
NAMA MENTOR :
OKTAVIANO ARIOBIMO
NIKITA DESLIVIA
NAMA KORDIV : MUHAMMAD RIZKY NUGRAHA
WAKIL KORDIV : PUTRI NABILA NOVIYANTI
PJ MENTOR :
RAHMA ANJANI KHALID
WIEDHY RAMADHANSYAH
#MAHASISWA #BANDUNG #PRESTASI #GENERASIUTAMA

RENCANA SAYA SETELAH BERGABUNG DI LK/OK YANG SAYA PILIH

RENCANA SAYA SETELAH BERGABUNG DI LK/OK YANG SAYA PILIH

Assalamualaikum waroh matulahi wabarokatu Haii hallow perkenalkan nama saya Dimas Ridho Aqshal.Dimas Ridho Aqshal. Panggilan saya Bule. nama saya kalau di eja ada B ada U ada L ada E. pendidikan saya:SDN 21 Taluak IV suku, MTsN 1 Bukittinggi,SMAN 3 Bukittinggi. nah pada kali ini saya akan menceritakan dan menjelas kan tentang Rencana saya ketika bergabung kepada LK dan OK yang saya pilih di universitas widyatama adalah saya memilih unbol atau sepak bola dan taekwondo. nah disini saya akan jelaskan terlebih dahulu mengapa saya masuk Lk atau Ok tersebut saya memilih 2 Lk dan Ok sekaligus yaitu Taekwondo dan sepak bola nah disini mengapa saya memilih yang pertama ada Unbol karena saya suka futsal, saya juga suka bermain bola di lapangan gede outdoor nah Lk dan Ok universitas widyatama saya memilih masuk sepak bola karena saya dari dulu suka bermain bola dengan teman teman saya waktu kecil dan saya pun waktu kecil ingin bercita cita ingin menjadi pesepak bola dengan profesional dan mengapa saya suka bermain bola karena saya dulu mengidolakan pesepak bola asal Portugal yaitu Cristiano Ronalso dan bagi saya bila saya bermain bola otomatis saya juga melatih ke kompakan saya bersama tim saya dan pada saat bermain bola pun saya melatih bagaimana saya mengatur strategi tim yang saya naungi untuk bisa mengalahkan lawan nah rencara saya ketika saya bergabung kepada Lk dan Ok yang saya pilih adalah saya ingin berprestasi dengan Lk dan Ok yang saya pilih ini saya ingin memajuka nama universitas saya yaitu universitas widyatama saya ingin membanggakan universitas widyatama dan saya ingin bisa juga go internasional dengan Lk dan Oka yang saya pilih agar universitas saya yaitu universitas widyatama bisa dipandang oleh universitas universitas lain di Indonesia dan universitas universitas lain di dunia sebagai universitas yang Mencetak anak anak yang unggul dan berprestasi dan saya ingin kelak saya ingin mewakili di ajang pertandingan pertandingan bulu tangkis di pertandingan pertandingan kelas dunia sehingga dapat membanggakan universitas saya yaitu universitas widyatama dan negara saya yaitu negara Indonesia dan saya pun ingin masuk timnas sepak bola Indonesia dan ingin membanggakan keluarga saya juga saya akan berusaha sekuat tenaga dan kebisaan saya untuk bisa membanggakan nama universitas saya yaitu universitas widyatama dan ingin membanggakan negara saya yaitu negara Indonesia

Dan yang kedua saya memilih Taekwondo karena saya dari emang sangat menyukai seni beladiri,dengan beladiri saya ingin menindas ketidak adilan,saya ingin membela orang orang yang di lecehkan ataupun dianggap sebelah mata. Saya ingin mempelajari taekwondo lebih dalam,jujur saya baru akan memulai mempelajari taekwondo.Dulu saya menekuni bela diri silek,silek merupakan seni bela diri khas Minangkabau dan juga kebetulan saya berasal dari Minang.Namun sekarang di negeri rantau, silek saya lihat tidak begitu berkembang seperti hal nya di minang (padang) . Jadi sekarang saya ingin menekuni seni bela diri baru bagi saya yaitu taekwondo. Saya lihat taekwondo widyatama juga sangat bagus dan berprestasi.Rencana saya disini,saya ingin menjadi generasi penerus kesuksesan Taekwondo Universitas Widyatama.

Sekianan dari saya ; Rencana saya ketika sudah bergabung di LK/OK Sepakbola atau unbol. Terima Kasih

Assalamualaikum wr.wb

NAMA MENTOR :
OKTAVIANO ARIOBIMO
NIKITA DESLIVIA
NAMA KORDIV : MUHAMMAD RIZKY NUGRAHA
WAKIL KORDIV : PUTRI NABILA NOVIYANTI
PJ MENTOR :
RAHMA ANJANI KHALID
WIEDHY RAMADHANSYAH
#MAHASISWA #BANDUNG #PRESTASI #GENERASIUTAMA

MENGAPA SAYA HARUS MENGIKUTI LK/OK

Mengapa Saya Harus Mengikuti LK/OK Futsal

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masingmasing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki.
Futsal memiliki peranan penting bagi perkembangan bakat pemain sepak bola. Contoh nyata seperti pesepak bola Brazil. Sebagian besar pemain top Brazil bermain futsal di masa kecilnya. Seperti Ronaldinho, Pele, Zico, Socrates, dan Bebeto. Berkat bermain futsal mereka bisa memiliki kelincahan, kecepatan dan intuisi yang sangat bagus dalam mengolah si kulit bundar di lapangan.
Olahraga futsal kini memang semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda. Permainan sepakbola yang dilakukan di dalam ruangan ini termasuk olahraga kardio. Dengan rutin melakukan futsal, Anda tentu akan memiliki tubuh yang sehat.
Selain meningkatkan kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari futsal. Beberapa diantaranya adalah meningkatkan teknik sepakbola, meningkatkan kekuatan, serta sebagai pencegah stres. Banyak pemain sepakbola profesional juga melakukan olahraga futsal di sela-sela kesibukannya. Karena futsal dilakukan di lapangan yang kecil, hal ini menuntut kelincahan teknik mereka dalam bermain bola. Hal inilah yang kemudian akan meningkatkan skill permainan mereka.
Berikut adalah beberapa manfaat bermain futsal:
1. Melatih Kreativitas
Futsal adalah salah satu olahraga yang membutuhkan kreativitas tinggi dalam menciptakan kemenangan. Karena dalam ruangan yang sempit diharuskan melewati musuh agar bisa menghasilkan gol. Maka tidak salah jika olahraga ini memang baik untuk mengasah otak kanan.
2. Meningkat Kecepatan Berpikir (Quick Thinking)
Tidak hanya dibutuhkan kebugaran tubuh, tapi juga pikiran yang prima dalam bermain futsal. Karena dalam olahraga futsal dibutuhkan kecepatan serta improvisasi dalam membuat taktik. Dengan memiliki kecepatan berfikir akan membantu bagaimana membuat masalah menjadi hal yang menguntungkan.

3. Melatih Kekompakan
Olahraga futsal adalah olahraga tim yang dimainkan oleh 5 pemain. Jadi tidak bisa hanya seorang yang berperan yang lainnya tidak. Jika tim ingin menguasi pertandingan dan menjadi pemenang maka harus bermain dengan kompak. Anda dapat mengajak teman atau rekan kerja anda yang memiliki waktu luang untuk olahraga ini.
4. Menjaga dan Menambah Kebugaran Tubuh
Semua olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, begitu juga dengan futsal, jika anda melakukannya secara teratur maka anda tubuh anda akan semakin kuat. bahkan jika rutin bermain maka anda dapat membakar 650 kalori sangat baik bagi anda yang menjalankan program diet. Tidak hanya membakar kalori futsal juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperlancar sirkulasi oksigen dalam tubuh.
5. Menghilangkan stress
Bagi anda yang sedang dilanda stress dan ingin membuangnya jauh – jauh, maka futsal adalah olahraga yang cocok dilakukan. Selain asyik dalam olahraganya juga anda akan bertemu dengan teman – teman
Demikianlah kawan mari kita memfutsalkan masyarakat atau memasyarakatkan futsal.tetep smangat

Nama Mentor   :  1) Oktaviano Ariobimo

                                                          2) Nikita Deslivia

Nama kordiv     :  Muhammad Rizky Nugraha

Wakil chordin   :  Purti Nabila Noviayanti

PJ Mentor          :  1) Rahma Anjani Khalid

                                                            2) Wiedhy Ramadhansyah

Staff Inti             :  Sabila Firadesi

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasiutama